English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Bikin Gemuk

Ada teman yang bertanya..."Mas, gimana caranya agar tubuh saya bisa gemuk.?.Biar nggak di bilang cungkring". Aneh memang...di satu sisi orang bingung dengan berat  badannya yang berlebih, sementara disisi lain orang kurus bingung dengan badannya yang ceking. Tapi itulah manusia...nggak pernah ada puasnya.Orang kurus pengen gemuk, orang gemuk pengen kurus. Kalau berdasar pengalaman saya dulu (dulu saya kurus), saya tiap hari harus minum susu dua gelas dan sebutir telur ayam kampung. Hasilnya ya lumayanlah .. naik sedikit. Perkembangan baru sangat drastis ketika setiap hari saya harus bertemu dengan menu daging ayam.Begh...sampai saya merasa kegemukan.
Sebenarnya kalau menurut kesehatan,badan kurus, kurang gizi atau bahkan tidak proporsional bisa jadi penyebabnya adalah masalah di saluran pencernaan.Karena badan yang sehat dimulai dari saluran pencernaan yang sehat, dapat menyerap nutrisi secara maksimal serta memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh.Yang paling penting  bukan hanya dengan makan porsi banyak, tapi yang lebih  penting adalah makan makanan yang mengandung kalori lebih tinggi daripada yang dibutuhkan seharinya. Sebagai contoh, gantilah nasi dengan roti karena kalori roti lebih besar daripada nasi, atau bisa juga  makan nasi pada jam makan tapi kemudian ngemil roti sejam sekali. Olahraga juga membantu menaikkan berat badan. Caranya adalah sehabis olahraga langsung makan makanan yang berkalori tinggi seperti roti, susu, kacang, ataupun yang lainnya.
Ada juga cara yang mungkin agak radikal ... makan, tidur, minum susu, coklat, minum es sebanyak-banyaknya.....makan lagi, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi (kayak lagunya almarhum Mbah Surip). Satu lagi, biasakan makan mie instan sebelum tidur ataupun apa saja yang penting bisa bikin perut kenyang.
Jadi banyak pilihan kan?

0 komentar:

Posting Komentar