English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hitam Manis

Hitam manis 2x
Yang hitam manis
Pandang tak jemu 2x
Yang hitam manis
Pandang tak jemu
Hitam manis 2x
Yang hitam manis
Paras mu cantik buah hati ku
Siang dan malam selalu ku rindu

Penggalan lirik lagu milik  Irni Yunita yang berjudul Hitam Manis diatas, memang menggambarkan pujian seseorang kepada kekasihnya. Tapi sebenarnya bisa juga diasumsikan kecintaan seseorang terhadap minuman hitam yang terasa manis. Minuman itu apalagi namanya kalau bukan kopi ! Apalagi kalau sudah ketagihan,. dijamin kepala rasanya cenat-cenut kayak marmut.. hehehehehe. Apakah kopi ada hubungannya dengan otak ? Jawabannya, simak artikel dibawah ini.

Minum kopi panas setiap hari tidak hanya memperpanjang harapan hidup seseorang. Mengawali hari dengan menyeruput kopi manis, ternyata kinerja otak akan lebih efektif sehingga daya ingat meningkat. Pengaruh minum kopi manis terhadap kemampuan mengingat yang dimiliki seseorang ditemukan peneliti di Universitas Barcelona, Spanyol, sebagaimana dari laman Times Of India. Hasil penelitian telah dipublikasikan dalam jurnal Human Psychopharmacology: Clinical and Experimental.
Peneliti menemukan kafein pada kopi memiliki efek lain pada fungsi otak bila dikombinasikan dengan glukosa atau gula. Efeknya seperti rentang perhatian dan kerja memori.
Temuan ini berasal dari scan otak yang dilakukan pada 40 relawan yang sebelumnya diuji dengan seksama. Sebelum di-scan, relawan yang telah dibagi per kelompok, diminta minum kopi manis, kopi tanpa gula, dan air putih yang manis.

“Dua zat itu meningkatkan kinerja kognitif dengan meningkatkan efisiensi dari dua wilayah di otak yang bertanggung jawab untuk perhatian yang berkelanjutan dan memori kerja,” kata peneliti Dr Josep Serra Grabulosa, dikutip dari Daily Mail.
“Otak lebih efisien di bawah pengaruh gabungan dari dua zat itu, karena membutuhkan sumber daya yang lebih sedikit untuk menghasilkan tingkat kinerja yang sama daripada ketika relawan hanya mengambil kafein, glukosa atau air,” tambah Grabulosa.
Kendati demikian, pecinta kopi yang tidak menyukai kopi manis tetap mendapatkan manfaat yang sama dengan cara menikmati snack manis sambil menyeruput kopi.
Sebelumnya, pengaruh minum kopi terhadap umur seseorang ditemukan para peneliti di University of Athens. Hasil penelitiannya telah dirilis dalam kongres The European Society of Cardiology di Stockholm.

Sudah tahu kesimpulannya kan ? Jadi sambil mendendangkan syair lagu dibawah ini, jangan lupa ucapkan "aku cinta padamu/i love you/aishiteru/wo ai ni/tea mo" atau apa saja bahasanya di daerah anda, kepada si hitam manis tercinta. Sayang selalu.

Lirik Lagu Blackout – Join Kopi

Setiap saat setiap waktu
Kamu selalu menemani aku
Meskipun hitam tapi banyak yang suka
Bersama teman teman ku menikmatimu
Hu la la la kopimu kopiku
Hu la la la join join kopi
Hu la la la arti sahabat
Hu la la la tak ternilai harganya
http://hotliriklagu.com
Setiap saat setiap waktu
Kamu selalu menemani aku
Meskipun hitam tapi banyak yang suka
Bersama teman teman ku menikmatimu
Hu la la la kopimu kopiku
Hu la la la join join kopi
Hu la la la arti sahabat
Hu la la la tak ternilai harganya
Join join join kopi aha uye
Join join join kopi
Aha uye yiihaa..


0 komentar:

Posting Komentar